Daily Bible Devotion, 30 June, Eccelesiastes 12 (Pengkotbah 12), “The Conclusion, Kesimpulan Akhir”

Ecclesiastes 12:13-14 (NET) Having heard everything, I have reached this conclusion: Fear God and keep his commandments, because this is the whole duty of man.
For God will evaluate every deed, including every secret thing, whether good or evil.

Pengkhotbah 12:13-14 (TB) Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.
Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

Kitab Ecclesiastes ( Pengkotbah ), menuliskan inti pesan dan kesimpulan hikmat firman Tuhan yang dibagikan di bab terahkir , yakni pasal 12.

Pembaca terkasih inti pesan kitab ini, tertulis dengan sangat jelas pada pasal 12 yakni : “takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.”

Tuhan maha kuasa, berdaulat dan maha mengetahui segalanya dia adil dan hukumnya berlaku atas semua orang . Hal takut akan Tuhan sesungguhnya adalah kewajiban setiap orang Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

Apakah kehidupan kita dalam pekerjaan, usaha, sosial dalam segala aspek mencerminkan tingkah laku seseorang yang takut akan Tuhan ?

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *