Daily Bible Devotion, 31 August,Isaiah 54 ( Yesaya 54) , Time for enlargement, waktu perluasan “

Isaiah 54:2-3 (NET) Make your tent larger, stretch your tent curtains farther out! Spare no effort, lengthen your ropes, and pound your stakes deep.
For you will spread out to the right and to the left; your children will conquer nations and will resettle desolate cities.

Yesaya 54:2-3 (TB) Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!
Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

Segala sesuatu ada masa dan waktunya, dan Tuhan yang memgatur waktunya ! ada waktu untuk bersabar dan mengerjakan apa yang ada, ada waktu untuk berkembang, dan ada waktu untuk berhenti sejenak melalukan evaluasi diri, Adapula waktu untuk perluasan.

Nabi Yesaya bernubuat pada masa pergumulan besar terjadi di kerajaan Israel, bahwa pada masa mendatang akan ada waktu Tuhan bagi umat Israel mengalami perluasan dan masa terobosan besar terjadi, ini adalah gambaran masa depan yang memberikan umat pengharapan.

Pembaca terkasih pelayanan profetik membawa berita tentang masa – masa yang baru dan akan terjadi pada masa depan, dan hal ini sangatlah penting bagi umat Tuhan ! Dengan mengetahui masa depan dan waktu Tuhan, maka umat Tuhan mengetahui apa yang terjadi saat itu hanyalah sementara, karena masa dan waktu Tuhan yang baru akan terjadi di masa depan.

Pelayanan ptofetik akan membawa kekuatan bagi umat, yakni; Pengharapan dalam hati umat Tuhan akan menjadi hidup dan kuat, dan mereka pun memiliki daya tahan dan daya juang jika mengetahui pergumulan mereka hanyalah sementara, dan di sisi lain jika mereka berada dalam masa sukaria menuai , mereka pun dapat mawas diri, tidak sombong dan akan menyimpan buah tuain itu masa masa mendatang , mengetahui setelah menuai akan ada masa yang baru untuk menabur kembali.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *