Daily Bible Devotion, 31 January, Psalm 43 (Mazmur 43),” Praise God o my Soul, Pujilah Tuhan hai jiwaku”

Psalms 43:4-5 (UKJV) Then will I go unto the altar of God, unto God my exceeding joy: yea, upon the harp will I praise you, O God my God.
Why are you cast down, O my soul? and why are you disquieted within me? hope in God: for I shall yet praise him, who is the health of my countenance, and my God.

Mazmur 43:4-5 (TB) Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku!
Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Ketika manusia hidup dipimpin oleh mood , maka jiwa manusia yang sangat dipengaruhi keadaan, pikiran, perkataan orang lain atau perkataan negatif .

Ketika jiwa galau menjadi fokus pikiran maka kegelisahan akan mendominasi ! Akibatnya jiwa manusia mudah gelisah dan terombang ambing.

Dalam sisi iman, ketika jiwa gelisah dikendalikan mood, maka meskipun iman tetap ada tapi hati terombang ambing tidak percaya, akhirnya menjadi orang yang bimbang tidak teguh percaya ; orang yang sebenarnya punya iman tapi jiwanya terombang ambing sehingga tidak mendapat apa-apa.

Pemazmur membagikan suatu kebenaran untuk mengendalikan mood, kegelisahan jiwa ditaklukan dengan menaikan pujian penyembahan kepada Tuhan, dengan cara berdoa, merenungkan firman Tuhan.

Setiap jiwa yang lemah akan mengalami gangguan dari mood yang berubah – ubah, solusinya adalah seperti yang diajarkan pemazmur, yakni menyanyikan firman Tuhan, dan melalui pujian penyembahan mengarahkan fokus hati dan pikiran pada Tuhan dan janji Firman Tuhan.

Pembaca terkasih pujian penyembahan yang menyanyikan firman Tuhan sangatlah penuh kuasa, jiwa yang dikendalikan mood akan mendapatkan ketenangan, dan stabilitas, doa kepada Tuhan juga akan melepaskan kegelisahan jiwa digantikan damai sejahtera.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *