Daily Bible Devotion , 4 July, Song of Song 4 ( Kidung agung 4 ), “Compliment to wife Pujian kepada Isteri”

Song of Songs 4:1 (NET) The Lover to His Beloved: Oh, you are beautiful, my darling! Oh, you are beautiful! Your eyes behind your veil are like doves. Your hair is like a flock of female goats descending from Motunt Gilead.

Kidung Agung 4:1 (TB) Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau! Bagaikan merpati matamu di balik telekungmu. Rambutmu bagaikan kawanan kambing yang bergelombang turun dari pegunungan Gilead.

Dalam sebuah pernikahan, untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, penting sekali pasangan suami isteri saling menghargai dan memberikan kata – kata penghargaan, pujian.

Seorang suami yang dewasa secara batiniah akan mampu melihat banyak kebaikan dalam diri istrinya, apakah itu kecantikan didalam atau diluar ( inner beauty), ketika kaum suami memberikan pujian kepada isteri , ini adalah hal yang di inginkan kaum wanita.

Sama dengan para suami ingin dihargai, para isteri ingin dihargai dan merasa di inginkan oleh pasangannya sendiri, dan jika hal ini tidak didapatkan maka bisa menjadi masalah baru dan menganggu keharmonisan rumah tangga.

Banyak kaum isteri berusaha mencari pujian dan perhatian pria – pria lain yang bukan suaminya karena tidak diperhatikan dan jarang di puji di hargai oleh suami mereka di rumah, modusnya dengan banyak cari, diantaranya berpakaian yang tidak sopan vulgar, atau mengumbar foto foto yang kurang pantas di media sosial , atau mencari perhatian sosial dengan perilaku yang mencari perhatian banyak orang

Pembaca terkasih pesan dalam pasal ini adalah hendaknya pasangan suami isteri terus menghargai dan memuji kelebihan dari masing – masing pasangan, setiap orang mempunyai kebutuhan untuk dihargai, dipuji, di inginkan dan didambakan oleh pasangannya, ini adalah bentuk ekspresi kasih dan penghargaan kepada pasangan suami isteri, memberikan pujian dan perhatian juga akan menyalakan romantisme dalam hubungan suami isteri yang perlu terus dibangun.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *