Daily Bible Devotion, 5 July , Song of songs 5 ( Kidung Agung 5), “Joyful because of Love, bersukacita karena cinta”

Song of Songs 5:1 (NET) The Lover to His Beloved: I have entered my garden, O my sister, my bride; I have gathered my myrrh with my balsam spice. I have eaten my honeycomb and my honey; I have drunk my wine and my milk! The Poet to the Couple: Eat, friends, and drink! Drink freely, O lovers!

Kidung Agung 5:1 (TB) — Aku datang ke kebunku, dinda, pengantinku, kukumpulkan mur dan rempah-rempahku, kumakan sambangku dan maduku, kuminum anggurku dan susuku. Makanlah, teman-teman, minumlah, minumlah sampai mabuk cinta!

Cinta antara sepasang kekasih dalam pernikahan membawa rasa bahagia, ketika sepasang kekasih berjalan bersama tubuh manusia pun memproduksi hormon zat zat rasa bahagia, dan ini adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri.

Seiring dengan pernikahan berjalan sekian belas tahun hingga puluhan Tahun, jika kedua pasangan cukup dewasa rohani dan saling menerima apa adanya satu dan yang lain, dan saling mengasihi, maka ikatan cinta dalam pernikahan menjadi sangat kuat , dan membawa kebahagian dalam perjalanan kehidupan.

Dibutuhkan kedewasaan rohani, dan hal ini bertumbuh seiring dalam usia pernikahan juga bertumbuh, tentu saja pemuridan dalam gereja sangatlah penting agar dapat bertumbuh kedewasaan rohani masing masing pasangan. Carilah gereja yang sungguh memuridkan prinsip dan nilai kerajaan Allah dalam rumah tangga dan bergabunglah dalam group pemuridan dalam gereja , hal ini sangat dibutuhkan dalam perjalanan rohani.

Pembaca terkasih, pernikahan iman kristen adalah pernikahan yang Tuhan rencanakan membawa kebahagiaan dan sukacita dalam hubungan suami isteri, dan pernikahan kristen adalah pernikahan yang satu iman dan sepadan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *