Daily Bible Devotion, 5 March ( 5 Maret ), Psalm 76 (Mazmur 76), “Supreme jugde of the earth, hakim agung atas dunia”

Psalms 76:7-9 (NKJV) You, Yourself, are to be feared; And who may stand in Your presence When once You are angry?
You caused judgment to be heard from heaven; The earth feared and was still,
When God arose to judgment, To deliver all the oppressed of the earth. Selah

Mazmur 76:7-9 (TB) (76-8) Dahsyat Engkau! Siapakah yang tahan berdiri di hadapan-Mu pada saat Engkau murka?
(76-9) Dari langit Engkau memperdengarkan keputusan-Mu; bumi takut dan tertegun,
(76-10) pada waktu Allah bangkit untuk memberi penghukuman, untuk menyelamatkan semua yang tertindas di bumi. Sela

Mazmur 76 menuliskan syair lagu tentang Tuhan adalah hakim agung yang berkuasa atas segala hakim dan pemerintahan dibumi, hal ini ditekankan sebagai kesaksian akan pertolongan Tuhan yang ajaib kepada umat Israel dalam masa kerajaan David ( Daud ).

Lagu ini dinyanyikan untuk mendeklarasikan keadilan dan keagungan Tuhan, agar umat diajarkan mengerti bahwa segala sesuatu didunia ada dibawah kekuasaan Tuhan.

Pembaca terkasih jika kita melihat keadaan dunia dan berpikir mengapa banyak hal – hal buruk yang dibuat manusia ( senjata biologis virus bakteri, kejahatan Hak asasi manusia, penindasan terhadap minoritas, korupsi dan lain lain ) dan sepertinya tidak ada penghakiman , maka ingatlah syair lagu – lagu kitab mazmur : Tuhan adalah hakim agung diatas semua otoritas di dunia, ia adalah adil ! dan ingatlah segala sesuatu ada masa dan waktunya.

Ada waktu anugerah dan toleransi agar orang fasik bertobat, tapi ada Waktunya jika tidak bertobat orang fasik menuai petaka yang berujung pada kebinasaanw, dan jika bertobatpun tetap harus membayar perbuatannya ( mengalami didikan pertobatan yang keras dari Tuhan ), tetapi jiwa mereka akan diselamatkan ( jika bertobat dan menerima anugerah Tuhan Yesus ).

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *