Daily Bible Devotion, 5 May, Psalm 137 ( Mazmur 137)”Praise of Hope, Pujian pengharapan”

Psalms 137:4-6 (UKJV) How shall we sing the LORD’s song in a strange land?
If I forget you, O Jerusalem, let my right hand forget her cunning.
If I do not remember you, let my tongue cleave to the roof of my mouth; if I prefer not Jerusalem above my chief joy.

Mazmur 137:4-6 (TB) Bagaimanakah kita menyanyikan nyanyian TUHAN di negeri asing?
Jika aku melupakan engkau, hai Yerusalem, biarlah menjadi kering tangan kananku!
Biarlah lidahku melekat pada langit-langitku, jika aku tidak mengingat engkau, jika aku tidak jadikan Yerusalem puncak sukacitaku!

Lagu pasal ini menceritakan pengalaman umat Israel dalam masa tawanan, mereka dibuang ke tempat lain, pada masa ini mereka tidak mempunyai cukup alasan untuk menaikkan lagu syukur dan pujian, karena keadaan sangat sulit.

Tetapi pada masa pembuangan sebagai tawanan ini, mereka masih memiliki pengharapan yang kuat, mereka berharap suatu waktu dapat kembali lagi ke Jerusalem ! Adalah janji Tuhan bahwa akan tiba masa dan waktunya mereka akan kembali ke Jerusalem , dan ini menjadi harapan dan tujuan mereka untuk hari esok.

Pembaca terkasih , pengharapan adalah sesuatu yang sangat kuat, seperti jangkar bagi jiwa, dengan adanya pengharapan dalam hati umat maka umat memilki energi untuk terus bertahan dan melanjutkan kehidupan dengan semangat.

Pengharapan yang memiliki kuasa selalu lahir dari janji firman Tuhan, dari kebenaran dalam kerajaan Allah, Karena firman Tuhan adalah Ya dan Amin, dan kerajaan Allah adalah kerajaan yang tidak tergoncangkan ,tetap kokoh selamanya.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *