Daily Bible Devotion, 6 August, Isaiah 29 ( Yesaya 29), ” Lips service, hanya di mulut saja “

Isaiah 29:13 (NET) The sovereign master says, “These people say they are loyal to me; they say wonderful things about me, but they are not really loyal to me. Their worship consists of nothing but man-made ritual.

Yesaya 29:13 (TB) Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

Ketika umat menjadi agamawi, sekedar melakukan ritual dan kebiasaan tradisi agama saja, maka kegiatan agama sudah tidak lagi rohani lagi ! segala sesuatu dilakukan dengan tidak sepenuh hati dan dengan kemurnian malah menjadi pencitraan umat yang seakan akan rohani tetapi tidak rohani.

Nabi Yesaya menyampaikan teguran Tuhan kepada umat yang hanya di mulut saja menyembah Tuhan, hanya dimulut saja menaikkan pujian kepada Tuhan tetapi perilaku kehidupan mereka tidak mencerminkan umat beriman !

Pembaca terkasih, menjadi sekedar beragama kristen dan melakukan ibadah sebagai kebiasaan saja berbeda dengan menjadi anak – anak Allah ! dari cara hidup dan perilaku kehidupan seseorang akan terbedakan antara murid Yesus sejati dan umat agamawi.

Dari buahnyalah maka anak – anak kerajaan Allah nampak dan sangat terbedakan dengan umat agamawi.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *