Daily Bible Devotion, 6 March (6 Maret) , Psalm 77 (Mazmur 77),” Meditate in God’s marvelous works, meditasi akan perbuatan ajaib Tuhan “

Psalms 77:11-14 (NKJV) I will remember the works of the Lord; Surely I will remember Your wonders of old. I will also meditate on all Your work, And talk of Your deeds. Your way, O God, is in the sanctuary; Who is so great a God as our God? You are the God who does wonders; You have declared Your strength among the peoples.

Mazmur 77:11-14 (TB) (77-12) Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan TUHAN, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala. (77-13) Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu, dan merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu. (77-14) Ya Allah, jalan-Mu adalah kudus! Allah manakah yang begitu besar seperti Allah kami? (77-15) Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa.

Pergumulan manusia terbesar manusia adalah dalam pikiran dan batinnya, asalkan pikiran dan batin damai sejahtera, tenang , kokoh mempercayai Tuhan ,maka pergumulan -pergumulan berat pun akan dapat dilalui dan dimenangkan dengan iman dan perbuatan iman.

Pikiran Batin yang berkecamuk, membuat hati terombang ambing, dan jika mendua hati tidak akan ada iman dan tidak akan membuahkan hasil yang baik.

Pembaca terkasih, pemazmur mengajarkan kepada kita untuk menstabilkan batin dan pikiran, menguasainya dan menggantikan fokus pada Tuhan : bermeditasi akan hal – hal perbuatan Tuhan yang besar dan ajaib, hal penggenapan firman Tuhan dan hal supranatural yang pernah terjadi atau dialami.

Menyaikan lagu berulang kali, bersenandung berisikan hal hal kesaksian dan perbuatan supranatural Tuhan adalah salah satu bentuk meditasi.

Dengan mendisiplinkan diri menaikkan pujian dan penyembahan berfokus pada kebesaran dan Kuasa Tuhan maka kegelisahan jiwa dan batin akan sirna setiap kali datang dan ingin menguasai batin kita.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *