Daily Bible Devotion, 6 Oktober, Jeremiah 24 ( Yeremia 24) , ” To build not to tear down, Untuk membangun bukan untuk meruntuhkan”

Jeremiah 24:5-6 (NET) “I, the Lord, the God of Israel, say: ‘The exiles whom I sent away from here to the land of Babylon are like those good figs. I consider them to be good.
I will look after their welfare and will restore them to this land. There I will build them up and will not tear them down. I will plant them firmly in the land and will not uproot them.

Yeremia 24:5-6 (TB) “Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Sama seperti buah ara yang baik ini, demikianlah Aku akan memperhatikan untuk kebaikannya orang-orang Yehuda yang Kubawa dari tempat ini ke dalam pembuangan, ke negeri orang-orang Kasdim.
Maka Aku akan mengarahkan mata-Ku kepada mereka untuk kebaikan mereka, dan Aku akan membawa mereka kembali ke negeri ini. Aku akan membangun mereka, bukan meruntuhkannya; Aku akan menanam, bukan mencabutnya.

Tuhan menjelaskan kepada Nabi Jeremiah , bahwa dalam sebuah keranjang buah , akan ada buah yang bagus dan ada juga buah yang buruk kualitasnya. Buah yang baik akan terus dibudidayakan dan dapat dimakan dan menjadi berkat jasamani.

Sebaliknya buah yang buruk akan dibuang dan tidak akan dibudidayakan lagi, buah yang baik dan buruk harus dipisahkan dan diseleksi dengan baik.

Keadaan umat Israel pada waktu itu ada yang masih ada harapan bisa dibentuk dan dipulihkan Tuhan kembali kejalan yang benar, tetapi ada juga yang tidak bisa lagi dibentuk dan tidak mau berubah.

Karena itu Tuhan akan memisahkan yang baik dan buruk, dan membangun kembali dari yang baik.

Pembaca terkasih rencana Tuhan selalu berujung pada kebaikan dan kesejahteraan umat! dalam perjalanan selalu ada proses yang dilalui untuk membentuk karakter suatu kumpulan umat atau bangsa.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *