Daily Bible Devotion, 7 April, Psalm 109 ( Mazmur 109), “Prayer in distress, Doa ketika sedang strees”

Psalms 109:26-28 (UKJV) Help me, O LORD my God: O save me according to your mercy:
That they may know that this is your hand; that you, LORD, have done it.
Let them curse, but bless you: when they arise, let them be ashamed; but let your servant rejoice.

Mazmur 109:26-28 (TB) Tolonglah aku, ya TUHAN, Allahku, selamatkanlah aku sesuai dengan kasih setia-Mu,
supaya mereka tahu, bahwa tangan-Mulah ini, bahwa Engkaulah, ya TUHAN, yang telah melakukannya.
Biar mereka mengutuk, Engkau akan memberkati; biarlah lawan-lawanku mendapat malu, tetapi hamba-Mu ini kiranya bersukacita.

Pasal 109 adalah lagu yang menggambarkan umat yang sedang tertekan , stress bahkan frustasi ! lagu ini menggunakan teknik hiperbola lalu mencapai titik tertentu , di kontraskan dengan kebenaran akan Fakta Tuhan adalah adil dan penolong bagi umat ( teknik hiperbola.- kontradiksi ).

Jika dibaca tanpa hikmat, hanya mengambil beberapa ayat saja, bisa jadi pasal ini tidak dapat diterima dengan baik pesannya, seakan – akan mengajarkan kita untuk berkeluh kesah dan bahkan mengutuk orang lain.

Padahal esensi pesan ini adalah ketika anda berdoa jujurlah dengan perasaan anda , dan setelah itu segera berfokus pada Tuhan yang maha pengasih, penolong dan adil !

Bawalah rasa frustasi dalam doa , naikkan lagu pujian penyembahan yang mencerminkan suasana hati tetapi fokuslah pada Tuhan sebagai solusinya.

Umat yang sedang stres dengan menaikkan pujian penyembahan akan bergeser fokusnya kepada Tuhan dan bukan besarnya masalah yang ia hadapi, beban akan terangkat ketika menaikkan pujian dan penyembahan.

Pembaca terkasih, naikkan pujian penyembahan dan arahkan fokus anda kepada Tuhan, hikmat akan turun.,jiwa akan mendapat kekuatan dalam hadirat Tuhan, sehingga masalah dapat diselesaikan dengan hati tenang dan membawa kasih Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *