Daily Bible Devotion, 7 August, Isaiah 30 ( Yesaya 30), ” Repent and be patience, Bertobat dan bersabar”

Isaiah 30:15 (NET) For this is what the master, the Lord, the Holy One of Israel says: “If you repented and patiently waited for me, you would be delivered; if you calmly trusted in me you would find strength, but you are unwilling.

Yesaya 30:15 (TB) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” Tetapi kamu enggan,

Inilah inti Pesan Tuhan pada pasal 30, yang disampaikan Nabi Isaiah melalui nubuatan ; karena umat Israel telah memilih jalanNya sendiri yakni mereka tidak lagi mengandalkan Tuhan dan bersekutu dengan kerajaan penyembah berhala dan menaruhkan harapan mereka pada kerajaan Egypt ini, maka mereka telah memilih meninggalkan pimpinan Tuhan dan berada di jalan kekacauan dunia dan petaka.

Tetapi Tuhan masih sangat baik dan bersabar atas kelakuan umat Israel dan mengirimkan nabi Isaiah untuk menyerukan pesan Tuhan, solusi atas petaka ini yakni : Bertobat dan setelah bersabar menunggu waktu Tuhan yang akan memulihkan segala sesuatunya.

Pesan pertobatan dan untuk bersabar menunggu waktu Tuhan ini ditolak oleh umat , bahkan mereka membully nabi Isaiah, dan menentang pesan Tuhan.

Pembaca terkasih esensi dari pesan Tuhan ini adalah Tuhan memberikan solusi dari permasalahan yang terus menerus dibuat manusia hingga jaman ini, yakni; umat memberontak mengambil jalan sendiri, meninggalkan pimpinan dan arahan Tuhan, umat telah bersepakat dengan prinsip duniawi dan menaruhkan harapan kepada manusia duniawi.

Solusinya pun masih sama untuk jaman ini , ada dua hal ; yakni umat bertobat kembali mengikuti pimpinan Tuhan dan tidak kompromi dengan prinsip prinsip yang bukan prinsip kerajaaan Allah dan bertobat dari persepakatan dengan orang -orang yang mengajak umat meninggalkan pimpinan Tuhan.

Yang kedua umat setelah bertobat, kembali berserah dan berharap kepada Tuhan, mengikuti pimpinan arahan Tuhan dan bersabar ! bersabar didalam doa dan iman menanti waktu Tuhan memulihkan segala sesuatunya, dan umat akan mengalami kemenangan iman yang besar !

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *