Daily Bible Devotion, 9 August, Isaiah 32, “Honorable Man, Orang berbudi Luhur”

Isaiah 32:7-8 (NET) A deceiver’s methods are evil; he dreams up evil plans to ruin the poor with lies, even when the needy are in the right.
An honorable man makes honorable plans; his honorable character gives him security.

Yesaya 32:7-8 (TB) Kalau penipu, akal-akalnya adalah jahat, ia merancang perbuatan-perbuatan keji untuk mencelakakan orang sengsara dengan perkataan dusta, sekalipun orang miskin itu membela haknya.
Tetapi orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur, dan ia selalu bertindak demikian.

Ketika manusia menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, ia lahir baru dan akan dipenuhi Roh kudus dan menjadi ciptaan baru dalam roh.

Proses berikutnya adalah manusia yang sudah lahir baru dalam roh ini diproses karakter, sifat, perilaku, pola pikirnya sehingga menghasilkan buah roh atau yang disebut dengan istilah bertumbuh karakternya !

Pembaca terkasih manusia yang berbudi dan menghidupi prinsip – prinsip kerajaan Allah dalam kesehariannya mencerminkan ia sudah memiliki dan terus bertumbuh dalam karakter rohani.

Karakter umat yang berbudi luhur adalah karakter yang Tuhan inginkan, melalui cara hidup kita maka kita dikenali sebagai anak – anak kerajaan Allah , karena itu marilah kita melatih hidup kita sedemikan rupa sehingga sungguh kita bertumbuh dalam karaketer anak – anak Allah, menguasai diri dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *