Daily Bible Devotion (9 Maret), Psalm 80 ( Mazmur 80), ” Unfaithfull people, Umat yang tidak setia “

Psalms 80:17-19 (NKJV) Let Your hand be upon the man of Your right hand, Upon the son of man whom You made strong for Yourself.
Then we will not turn back from You; Revive us, and we will call upon Your name.
Restore us, O Lord God of hosts; Cause Your face to shine, And we shall be saved!

Mazmur 80:17-19 (TB) (80-18) Kiranya tangan-Mu melindungi orang yang di sebelah kanan-Mu, anak manusia yang telah Kauteguhkan bagi diri-Mu itu,
(80-19) maka kami tidak akan menyimpang dari pada-Mu. Biarkanlah kami hidup, maka kami akan menyerukan nama-Mu.
(80-20) Ya TUHAN, Allah semesta alam, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat.

Dalam doa dan lagu – lagu yang dinyanyikan oleh pemazmur dan umat Israel mereka mengumbar janji akan setia kepada Tuhan, tetapi sayangnya mereka berulang kali tidak setia bahkan murtad !

Mazmur pasal ini adalah gambaran umat pada masa itu yang juga mencerminkan kondisi umat jaman ini : ketika ada pergumulan besar, masalah mereka meminta tolong pada Tuhan dan mengumbar janji akan setia kepada Tuhan, tetapi setelah Tuhan menolong mereka tidak menepati janji mereka untuk setia pada Tuhan.

Kondisi umat yang opportunist dan manipulatif ini memang menyedihkan, menjadikan Tuhan sebagai alat pemuas kebutuhan mereka.

Pembaca terkasih hubungan yang benar seharusnya dilandasi kasih kepada Tuhan, dan karena ada cinta maka ada kesetiaan didalamnya, dalam suka dan duka kita tetap membangun hubungan pribadi dengan Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *