Daily Bible Devotion, 9 September, Isaiah 63 ( Yesaya 63), ” Meditate in the Goodness of God, memeditasikan kebaikan Tuhan “”

Isaiah 63:7 (NET) I will tell of the faithful acts of the Lord, of the Lord’s praiseworthy deeds. I will tell about all the Lord did for us, the many good things he did for the family of Israel, because of his compassion and great faithfulness.

Yesaya 63:7 (TB) Aku hendak menyebut-nyebut perbuatan kasih setia TUHAN, perbuatan TUHAN yang masyhur, sesuai dengan segala yang dilakukan TUHAN kepada kita, dan kebajikan yang besar kepada kaum Israel yang dilakukan-Nya kepada mereka sesuai dengan kasih sayang-Nya dan sesuai dengan kasih setia-Nya yang besar.

Dalam bab ini, secara tidak langsung Nabi Isaiah mengajarkan cara menghadapi pergumulan dan kesusahan yang terjadi dengan benar, yakni : mengingat kebaikan Tuhan dan memeditasikan hal – hak kebaikan Tuhan .

Umat Israel pada waktu itu sedang mengalami pergumulan berat, dan sebagai hamba Tuhan nabi Isiah mempunyai tugas dan beban yang sangat berat dalam pelayanannya melayani umat.

Nabi Isaiah berdoa dan memeditasikan kebenaran akan kebaikan Tuhan dan perbuatan Tuhan yang ajaib , penolong bagi umat Israel, selain bermeditasi ia juga membuat pengakuan dosa umat dan menaikkan doa syafaat.

Pembaca terkasih selama kita hidup didunia, pergumulan akan selalu ada karena kita tidak hidup sendirian di dunia, ada banyak manusia dengan watak, sifat yang berbeda, ada banyak perbedaan kepentingan dalam masyarakat. Karena itu pengajaran nabi Isaiah hal doa meditasi kebaikan Tuhan dan syafaar ini sangatlah penting kita praktekkan dalam kehidupan kita.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *