Daily Bible Devotion, February 10, Psalm 53 (Mazmur 53),

Psalms 53:1-2 (NKJV) To the Chief Musician. Set to ‘Mahalath.’ A Contemplation of David. The fool has said in his heart, “There is no God.” They are corrupt, and have done abominable iniquity; There is none who does good.
God looks down from heaven upon the children of men, To see if there are any who understand, who seek God.

Mazmur 53:1-2 (TB) Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Mahalat. Nyanyian pengajaran Daud. (53-2) Orang bebal berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah!” Busuk dan jijik kecurangan mereka, tidak ada yang berbuat baik.
(53-3) Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.

Raja Daud ( David ) menuliskan lagu yang berisikan pengajaran akan tingkah laku manusia : manusia seringkali merasa hebat dan Tuhan itu tidak ada, atau ada tetapi tidak sanggup berbuat apa – apa.

Karena itu manusia berbuat seenaknya, menindas sesama, berbuat kejahatan, hidup dalam dosa, tingkah laku mereka menunjukkan mereka sewenang – wenang dan tidak peduli akan hal – hal rohani.

Padahal, Tuhan maha tau, dan melihat segalanya dari surga, ia mengetahui kebusukan dan segala tingkah laku manusia !

Pembaca terkasih, Daud menuliskan dalam pengajaran lagunya bahwa, Tuhan melihat segala sesuatu, dan akan ada waktu untuk menuai segala tingkah laku, dan kesombongan manusia.

Mazmur 53:5 (TB) (53-6) Di sanalah mereka ditimpa kekejutan yang besar, padahal tidak ada yang mengejutkan; sebab Allah menghamburkan tulang-tulang para pengepungmu; mereka akan dipermalukan, sebab Allah telah menolak mereka.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *