Daily Bible Devotion, Psalm 121 (Mazmur 121),” God Shall preserve, Tuhan memberikan perlindungan “

Psalms 121:5-8 (NKJV) The Lord is your keeper; The Lord is your shade at your right hand.
The sun shall not strike you by day, Nor the moon by night.
The Lord shall preserve you from all evil; He shall preserve your soul.
The Lord shall preserve your going out and your coming in From this time forth, and even forevermore.

Mazmur 121:5-8 (TB) TUHANlah Penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.
Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam.
TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.
TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

Seseorang yang pergi ke pantai mengalami luka bakar, akibat ketika ia bermain di pantai di siang hari terkena sinar matahari, lalu ia mengeluh pada pastor di gerejanya bahwa Psalm 121, tidak sesuai kenyataan, tertulis bahwa matahari tidak akan melukai umat Tuhan.

Pembaca terkasih hal – hal seperti ini sangat sering terjadi, umat membaca alkitab tanpa pengertian juga tanpa hikmat !

Maksud ayat firman Tuhan, matahari tidak akan menyakiti, adalah Tuhan menyediakan perlindungan tempat berteduh bagi umat , ketika umat bertindak masuk dibawah tempat perlindungan maka tidak akan terkena terik sinar matahari !

orang tadi bisa menggunakan payung besar ketika berjemur di pinggir pantai, atau berteduh ke dalam rumah , warung ,cafe di pinggir pantai, atau mencari pohon rindang !

Tuhan tidak akan menghilangkan terang sinar matahari yang menyinari dunia hanya karena seorang umat bermain di pantai ! Tuhan tidak akan menghilangkan sinar UV dalam sinar Matahari karena seorang umat sedang bermain di pantai, sinar UV sangat penting membunuh virus.

Tuhan juga tidak akan membuat umat kebal tidak terdampak sinar matahari, karena efek sinar matahari yang secukupnya dibutuhkan kesehatan manusia.

Memang jika umat menjadikan dirinya pusat kehidupan dan alam semesta ( harusnya Tuhan ), ia akan sangat kesulitan mengerti maksud esensi dari ayat – ayat alkitab ! ia akan menafsirkan semua dari sudut pandang ego dan berpusat pada dirinya !

Tuhan akan menyediakan tempat, sarana dan cara agar manusia dapat berlindung dari hal – hal yang membahayakan , tetapi umat harus bertindak dengan iman menggunakan tempat perlindungan.

Jika terik matahari panas mengenaimu atau hujan turun, maka pakailah topi, payung ,atau masuk ke rumah yang Tuhan telah sediakan bagimu , jangan malah sengaja berpanas – panasan, dan hujan – hujanan. Esensi hal ini berlaku juga dalam banyak hal dalam kehidupan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *