Daily Bible Devotion,13 February, Psalm 56 (Mazmur 56), ” In God i put my trust, Kepada Tuhan aku percaya “

Psalms 56:11-13 (UKJV) In God have I put my trust: I will not be afraid what man can do unto me.
Your vows are upon me, O God: I will render praises unto you.
For you have delivered my soul from death: will not you deliver my feet from falling, that I may walk before God in the light of the living?

Mazmur 56:11-13 (TB) (56-12) kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?
(56-13) Nazarku kepada-Mu, ya Allah, akan kulaksanakan, dan korban syukur akan kubayar kepada-Mu.
(56-14) Sebab Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, bahkan menjaga kakiku, sehingga tidak tersandung; maka aku boleh berjalan di hadapan Allah dalam cahaya kehidupan.

Raja David ( Daud ) saat menuliskan lagu mazmur ini, sedang mengalami pergumulan berat, Ia ditangkap prajurit Philistine ! Pada saat ini David dikejar oleh raja Saul menjadi buronan dan ditangkap menjadi tawanan musuh besarnya yakni kerajaan Philistine.

Dalam pergumulannya yang berat David, menuliskan pengalaman imannya ; yakni Tuhan adalah satu -satunya sumber rasa aman, dan penolong yang setia.

Ia berdoa dan menuliskan lagu tentang bagaimana ia dapat melewati masa sangat berat ini ; David menjalaninya dengan bersandar kepada Tuhan ! ia menaruh kepercayaannya kepada Tuhan sang penolong hidupnya.

Pembaca terkasih, karakter sejati dari seseorang muncul ketika dalam pergumulan berat, jika seseorang sungguh beriman , ia justru akan semakin bergantung dan mengandalkan Tuhan.

Sebaliknya jika iman yang ia miliki palsu, hanya sekedar beragama saja, maka ia akan kecewa kepada Tuhan, kepahitan kepada Tuhan, tenggelam menyalahkan sesama dan orang lain.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *