Daily Bible Devotion,15 November, “Arrogance Jerusalem, Yerusalem yang sombong dan angkuh “

Ezekiel 7:24-25 (NET) I will bring the most wicked of the nations and they will take possession of their houses. I will put an end to the arrogance of the strong, and their sanctuaries will be desecrated.
Terror is coming! They will seek peace, but find none.

Yehezkiel 7:24-25 (TB) Aku akan membiarkan datang bangsa-bangsa yang paling kejam dan bangsa-bangsa ini akan mengambil rumah-rumah mereka menjadi miliknya; Aku akan mengakhiri kecongkakan mereka, yang ditimbulkan kekuatan mereka itu, dan tempat-tempat kudus mereka akan dinajiskan.
Ketakutan datang, dan mereka mencari keselamatan, tetapi tidak ada.

Kota Jerusalem sangat angkuh dan arogan, tingkah laku mereka bertahun tahun lamanya telah menista Tuhan, mereka menyembah berhala Allah asing, menganiaya para nabi utusan Tuhan, semua peringatan Tuhan yang disampaikan para nabi Tidak didengar bahkan mereka membully para nabi.

Mereka merasa Tuhan tidak akan membiarkan Kota Jerusalem mengalami hal – hal buruk, karena Tuhan akan menjaga pride nya atas kota Jerusalem, tetapi mereka salah ! tidak memiki pride atas Jerusalem, kota jerusalem bukanlah berhala bagi Tuhan.

Ketika Tuhan sengaja mengangkat perlindungannya atas kota Jerusalem, dibiarkannya Jerusalem berjalan sendiri dengan pilihan mereka berlindung di bawah naungan dewa dewi Tuhan asing yang mereka sembah ; dalam waktu singkat Jerusalem dihancurkan kerajaan Asing dan penduduknya menjadi tawanan.

Pembaca terkasih manusia seringkali menjadi sombong dan arogan ketika sudah menjadi makmur dan merasa hebat ! hal ini masih terjadi sampai jaman ini ; ketika manusia dalam kesusahan,kesakitan, kemiskinan mereka mencari Tuhan, meminta pertolongan, mukjizat dan berkat keuangan, tetapi setelah manusia berhasil, sembuh dan menjadi makmur ia meninggalkan ibadahnya kepada Tuhan, dan membully para hamba Tuhan yang mengingatkan mereka untuk kembali ke jalan Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *