Daily Bible Devotion,16 July, Isaiah 8 ( Yesaya 8), “Dont be terrified, Jangan menjadi gentar”

Isaiah 8:11-13 (NET) Indeed this is what the Lord told me. He took hold of me firmly and warned me not to act like these people:
“Do not say, ‘Conspiracy,’ every time these people say the word. Don’t be afraid of what scares them; don’t be terrified.
You must recognize the authority of the Lord who commands armies. He is the one you must respect; he is the one you must fear.

Yesaya 8:11-13 (TB) Sebab beginilah firman TUHAN kepadaku, ketika tangan-Nya menguasai aku, dan ketika Ia memperingatkan aku, supaya jangan mengikuti tingkah laku bangsa ini:
“Jangan sebut persepakatan segala apa yang disebut bangsa ini persepakatan, dan apa yang mereka takuti janganlah kamu takuti dan janganlah gentar melihatnya.
Tetapi TUHAN semesta alam, Dialah yang harus kamu akui sebagai Yang Kudus; kepada-Nyalah harus kamu takut dan terhadap Dialah harus kamu gentar.

Pada jaman nabi Yesaya ini, Tuhan menyampaikan pesan kepada umat melalui nabi Yesaya agar umat beriman tidak hidup dan bertingkah laku seperti orang duniawi, dimana hidup mereka tidak menjadi berkat bagi orang lain, justru menjadi bagian dari penyebab permasalahan yang ada.

Pada saat ini ketika wabah pandemi terjadi, orang – orang duniawi tidak mempunyai pengendalian diri dan tidak mempunyai kesabaran, mereka dengan sengaja membuat kerumunan masa, tidak mengindahkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran wabah virus, justru mereke berkeliaran kemana – mana memperparah penularan virus terjadi.

Tuhan memanggil kita semua menjadi solusi bagi kota dan bangsa dimana kita untuk turut memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid.

Janganlah berperilaku seperti orang – orang duniawi yang egois dan hanya mementingkan diri sendiri, tidak mempunyai pengendalian diri dan tidak sabaran, jadilah umat beriman yang membantu memutuskan mata rantai penyebaran covid ! sebelum ” herd imunitty’ terbentuk dalam suatu kumpulan masyarakat maka jangan membuat kerumunan masa, stay at home , dan hanya keluar rumah untuk hal- hal urgent saja

Kita dipanggil menjadi jawaban, menjadi berkat bagi orang lain, ayo kita semua bersama sama menjadi bagian dari solusi untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *