Daily Bible Devotion,17 May, Psalm 149 ( Mazmur 149), “Blessed is the humble heart, Diberkatilah yang rendah hati “

Psalms 149:4-5 (UKJV) For the LORD takes pleasure in his people: he will beautify the meek with salvation.
Let the saints be joyful in glory: let them sing aloud upon their beds.

Mazmur 149:4-5 (TB) Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.
Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan, biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka!

Suatu sikap hati yang sangat penting adalah rendah hati ! tanpa kerendahan hati manusia tidak akan bisa menerima anugerah dan berkat Tuhan.

Kesombongan diri atau self center, adalah ciri sifat manusia yang tidak menjadikan Tuhan sebagai penguasa dalam hidupnya, segala sesuatu berpusat pada dirinya sendiri, bahkan Tuhan pun dijadikan alat pencapai tujuannya dan ia hanya mengincar berkat – berkat Tuhan bukan mengabdikan diri pada Tuhan.

Orang – orang yang menyadari bahwa Tuhan adalah penguasa penuh dalam dirinya akan rendah hati dan dengan mudah taat pada ketetapan -ketetapan firman Tuhan, ia akan mudah ditegur, diarahkan dan dipimpin Roh kudus.

Sebaliknya orang yang berpusat pada dirinya akan menjadi sombong, anti otoritas, dan sulit untuk taat menghidupi prinsip-prinsip dan nilai kerajaan Allah, mereka hidup dalam kutuk mengandalkan kekuatannya sendiri

Pembaca terkasih marilah kita rendah hati menjadikan Yesus Tuhan , dan perintah dan ketetapannya kita taati sepenuhnya , kita menghidupi seluruh prinsip kerajaan Allah tanpa kecuali! menjadikan Yesus Tuhan artinya menjadikan Yesus penguasa tunggal sepenuhnya dalam segala aspek kehidupan kita.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *