Daily Bible Devotion,25 November, Ezekiel 17 ( Yehezkiel 17), “Humble before God, rendah hati di hadapan Tuhan”

Ezekiel 17:23-24 (NET) I will plant it on a high mountain of Israel, and it will raise branches and produce fruit and become a beautiful cedar. Every bird will live under it; Every winged creature will live in the shade of its branches.
All the trees of the field will know that I am the Lord. I make the high tree low; I raise up the low tree. I make the green tree wither, and I make the dry tree sprout. I, the Lord, have spoken, and I will do it!’”

Yehezkiel 17:23-24 (TB) di atas gunung Israel yang tinggi akan Kutanam dia, agar ia bercabang-cabang dan berbuah dan menjadi pohon aras yang hebat; segala macam burung dan yang berbulu bersayap tinggal di bawahnya, mereka bernaung di bawah cabang-cabangnya.
Maka segala pohon di ladang akan mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, merendahkan pohon yang tinggi dan meninggikan pohon yang rendah, membuat pohon yang tumbuh menjadi layu kering dan membuat pohon yang layu kering bertaruk kembali. Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan akan membuatnya.”

Ini adalah pesan yang penting dalam nubuatan Nabi Ezekiel, bukan hanya bagi umat Israel pada jaman itu, tapi juga bagi kita semua, yakni : sebagai umat manusia ciptaan Tuhan kita harus tetap rendah hati dihadapan Tuhan, sifat angkuh dan arogan asalah kesombongan diri yang akan menghancurkan manusia.

Umat Israel begitu angkuh dan merendahkan Tuhan dan merendahkan nabi – nabi Tuhan, bahkan dengan sengaja mereka menduakan Tuhan, menyembah berhala kepada dewa- dewi asing.

Ketika ditegur dan di ingatkan bertobat merekapun malah membully para hamba Tuhan utusan Tuhan, sehingga setelah berpuluh puluh Tahun mereka berbuat lalim , mereka menuai apa yang mereka tabur.

Pembaca terkasih, marilah kita senantiasa mengingat bahwa kita hanyalah ciptaan Tuhan dan tidak ada alasan bagi kita sombong dan arogan, marilah kita senantiasa mempunyai hati yang mau ditegur dan dipimpin Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *