Daily Bible Devotion,26 November, Ezekiel 18 ( Yehezkiel 18), “God’s want repentance not punishment”

Ezekiel 18:31-32 (NET) Throw away all your sins you have committed and fashion yourselves a new heart and a new spirit! Why should you die, O house of Israel?
For I take no delight in the death of anyone, declares the sovereign Lord. Repent and live!

Yehezkiel 18:31-32 (TB) Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap Aku dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?
Sebab Aku tidak berkenan kepada kematian seseorang yang harus ditanggungnya, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Oleh sebab itu, bertobatlah, supaya kamu hidup!”

Hal penting ini yang tidak dimengerti oleh bangsa Israel ; yang Tuhan inginkan adalah pertobatan umat agar kembali ke jalan Tuhan, bukan menghukum bangsa Israel.

Tetapi bangsa Israel terus menerus memberontak kepada Tuhan ,dan mereka memilih jalan mereka sendiri dan menolak panggilan pertobatan Tuhan, dan ketika masa menuai apa yang mereka tabur , yakni petaka ( mereka menabur kejahatan , berhala dan menuai petaka) ,umat menyalahkan Tuhan jahat !

Ini adalah karakter manipulatif dari umat Israel yakni ; jika kemauan dan ego umat tidak direstui, tidak diberkati Tuhan maka mereka akan mengambil jalan sendiri dan ketika ujungnya petaka, maka Tuhan yang mereka persalahkan.

Pembaca terkasih, jalan yang paling aman dan sejahtera adalah jalan ketetapan Tuhan, diluar jalan Tuhan hanya ada jalan dunia ( dunia dibawah kuasa jahat) dan berujung pada petaka dan kebinasaan, jalan Tuhan berdasarkan kekudusan dan kebenaran, sedangkan jalan duniawi berfokus pada memuaskan hawa nafsu sementara.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *